Tuesday, August 8, 2017

CARA MEMASANG CDI REXTOR LIMITED EDITION (PROGRAMABLE) SENDIRI PADA KOREK HARIAN ALA (CAT 3 RACING TEAM)

Skema di bawah ini adalah cara mengukur pick-up coil dan pulsernya sob


CDI; (Capasitive Discharge Ignition) adalah perangkat elektronika pada motor yg berfungsi untuk mengatur pengapian, (ignition) dengan prinsip pengosongan kapasitor (capaitive discharge), Dalam perkembangannya, ada tipe CDI programmable.Artinya derajat waktu pengapiannya bisa diatur sesuai keinginan anda sob-
-manfaatnya antara lain meningktakan tenaga, penyalaan busi yang tepat sehingga menghasilkan tenaga yg besar dan Juga efisiensi thermal bisa meningkat dengan begitu konsumsi bahan bakar lebih irit  sob.

Selanjutnya langsung saja sob ,isntal CDI-P itu ke laptop. ikuti petunjuk yang ada, pasti kan berhasil menginstalnya, mirip intal modem iternet. Selanjutnya pasang CDI-P ke dudukan CDI lama pastikan sama penempatan soketnya, dan kunci kontak harus dalam keadaan OF dahulu setelah selesai koneksi ke soketnya ON kan kunci kontak, Pastikan lampu indikator warna merah menyala, dan kabel data terpasang benar, Dan Mulailah mengatur konfigurasi port serial dengan melakukan koneksi ke CDI, menampilkan grafik pengapian, menyimpan kurva pengapian yang baru ke CDI, menampilkan pilihan kurva pengapian, memasukan parameter pickup coil dan derajat pulser, Dan simpan konfigurasi ke CDI, menapilkan konfigurasi dari  CDI dan reset dan selanjutnya mari kita seting CDI nya sob,,

Tetapi Hati" buat sobat yg motornya korek harian Jangan menyetel di atas 12,000 rpm Sob, "Itu mencegah per klep floating yang berakibat mesin jebol, Lebih baik lagi bila mesin di dynotest sambil setup mesin, limiter diatur lebih tinggi 1500 - 2000 rpm dari puncak tenaga sob,,mengatur kurva timing pengapian, sama aja setting spuyer. Timing pengapian juga dengan angka. Bedanya, di maping pengapian semakin besar angkanya semakin miskin ruang bakar sob, Jadi hati-hati di atas 10,000 rpm timing pengapian mulai diturunkan, karena diatas 10,000 rpm, tekanan ruang bakar sudah dibilang vakum mendekati 80%. Kalau nggak diturunin kemungkinannya menyebabkan panas berlebih dan muncul gejala knocking sob..

OK DEMIKIANLAH CARA PEMASANGAN CDI REXTOR LIMITED EDITION ALA CAT3 RACING.TEAM.

jangan lupa komentar sob..





No comments:

Post a Comment

CARA MEMBUAT MOTOR KITA LEBIH BERTENAGA DALAM KONDISI TANJAKAN {KHUSUS MOTOR GIGI}

cara membuat  motor kita  supaya lebih bertenaga dalam tanjakan { khusus motor gigi } Catatan buat kita pengguna kendra'an bermotor t...